Indihome Lambat



Penyebab Indihome Lemot dan Cara Mengatasinya

1. Indihome sudah kena FUP (Fair Usage Policy)

2. Sedang Ada Gangguan Teknis

3. Internet Bocor Lewat WiFi



FUP adalah sebuah peraturan yang menyebabkan turunnya kecepatan internet dikarenakan pengguna telah menyentuh batas maksimal penggunaan internet . Pada kasus ini , Indihome 10 Mbps memberikan batas maksimal pertama sebanyak 300GB , setelah konsumen menggunakan kuota sebanyak 300GB maka kecepatan internet akan turun menjadi 7.5 Mbps .

Cara Mengatasinya

Selalu monitor penggunaan Indihome secara rutin untuk mengetahui apakah layanan indihome sudah terkena fup atau belum . Baca Caranya : Cara Cek FUP Indihome Kuota Pemakaian Internet Telkom


Sedang Ada Gangguan Teknis

Meskipun fiber optic lebih tahan terhadap gangguan dibanding kabel kawat tembaga , namun yang namanya gangguan akan selalu ada . Beberapa masalah gangguan yang biasanya terjadi pada jaringan fiber optic antara lain :

  • Fiber Optic Putus

  • Ada sambungan fiber optic yang terlepas

  • Ada jalur fiber optic yang terlalu melengkung (jika kabel fiber optic terlalu melengkung (> 90 derajat) maka cahaya yang mengalir akan banyak memantul pada lengkungan tersebut dan mengakibatkan data terlambat terkirim)

  • sedang ada perawatan secara menyeluruh


Cara Mengatasinya

Segera laporkan permasalahan dengan detail yang lengkap seperti nomor internet indihome yang bersangkutan melalui telepon atau bisa juga melalui twitter , untuk mengetahui nomor internet indihome , Baca : Cara Mengetahui Nomor Internet Indihome .



Internet Bocor Lewat WiFi

Cara Mengatasinya

Rubahlah password WiFi secara berkala terutama jika sudah banyak orang yang tinggal disekitar rumah kalian mengetahui password WiFi kalian . Cara rubah nya gimana ? Baca : Cara Mengganti Password WiFi Indihome .

Terimakasih

Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment